Merancang Pembelajaran


Merancang Pembelajaran

kembangkanlah rancangan pembelajaran teori hull,guthrie,dan skinner. a. kelengkapan rancangan pembelajaran b. keterurutan rancangan pembelajaran c. ketepatan penerapan teori hull dalam rancangan pembelajaran d. ketepatan penerapan teori gutrie dalam rancangan pembelajaran e. ketepatan penerapan teori skinner dalam rancangan pembelajaran

Daftar Isi

1. kembangkanlah rancangan pembelajaran teori hull,guthrie,dan skinner. a. kelengkapan rancangan pembelajaran b. keterurutan rancangan pembelajaran c. ketepatan penerapan teori hull dalam rancangan pembelajaran d. ketepatan penerapan teori gutrie dalam rancangan pembelajaran e. ketepatan penerapan teori skinner dalam rancangan pembelajaran


Jawaban:

a. kelengkapan rancangan pembelajaran

mengapademikian

karnakembangkanlah rancangan pembelajaran teori hull,guthrie,dan skinner.yaitusuatukelengkapan rancangan pembelajaran

#Semogamembantu#


2. Rancangan pembelajaran sangat dibutuhkan agar tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan maksimal. Buatlah rancangan yang menerapakan pembelajaran...


Dalam melakukan kegiatan belajar mengajar, diharuskan membuat rancangan pembelajaran yang baik dan tepat. Berikut contoh rancangan pembelajaran:

KI 1 : Menerima & menjalankan ajaran kepercayaan yang dianutnyaKI 2 : Memiliki konduite jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, & percaya diri pada berinteraksi menggunakan keluarga, sahabat & guruKI 3 : Memahami pengetahuan faktual menggunakan cara mengamati mendengar, melihat, membaca] & menanya menurut rasa ingin memahami tentang dirinya, makhluk kreasi Tuhan & kegiatannya, & benda-benda yang dijumpainya pada rumah, sekolahKI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual pada bahasa yang kentara & logis & sistematis, pada karya yang estetis pada gerakan yang mencerminkan anak sehat, & pada tindakan yang mencerminkan konduite anak beriman & berakhlak mulia

Pembahasan:

Belajar merupakan kegiatan inti dari proses pendidikan. Demikian pula harapan dari seluruh pemangku kepentingan agar setiap siswa berprestasi, karena melalui kegiatan pembelajaran ini diharapkan dapat tercapai perubahan perilaku siswa berupa Tujuan Pendidikan.

Hasil belajar terbaik untuk setiap keterampilan. Proses belajar berlangsung karena ada tujuan yang ingin dicapai. Namun, banyak  guru yang gagal belajar, seperti halnya banyak siswa yang gagal mencapai tujuan yang diharapkan.

Guru yang baik  berusaha semaksimal mungkin untuk berhasil belajar. Salah satu faktor yang berkontribusi terhadap keberhasilan  adalah rencana pelajaran yang disiapkan guru. Melalui perencanaan yang maksimal,  guru dapat memutuskan strategi mana yang akan digunakan untuk mencapai tujuan pembelajarannya. Perencanaan dapat mencegah kegagalan belajar.

Belajar sebagai proses kolaboratif antara guru dan siswa pasti  menghadapi beberapa masalah belajar. Hal ini berdampak pada kegagalan belajar. Dengan perencanaan yang tepat, setidaknya Anda dapat memprediksi atau meminimalkan masalah yang mungkin terjadi nantinya, sehingga pembelajaran berlangsung secara normal dan tercapai keberhasilan pembelajaran.

Perencanaan dapat mensistematisasikan pembelajaran  Proses pembelajaran tidak dilakukan secara improvisasi, tetapi dengan cara yang berorientasi pada tujuan dan terorganisir. Dengan cara ini, guru dapat menggunakan waktu mereka secara efektif untuk mencapai tujuan pembelajaran mereka dan  pembelajaran yang sukses. Pelajaran yang baik dapat melakukan ini.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang rpp pada brainly.co.id/tugas/40908885

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1


3. 1.kembangkanlaj rancangan pembelajaran berdasarkam teori hull,guthrie, dan skinner a. Kelengkapan rancangan pembelajaran b. Keterurutan rancangan pembelajaran c. Ketepatan penerapan teori hull dalam rancangan pembelajaran


Jawaban:

a. Kelengkapan rancangan pembelajaran

Penjelasan:

kelengkapan rancangan pembelajaran Merupakan kembangkan rencana pembelajaran menurut teori hull,gutherie,skinner

karna kembangkan rencana pembelajaran menurut teori hull,gutherie,skinner

#semoga membantu

#jangan copas dari jawaban ini


4. Berikan penjelasan tentang rancangan pembelajaran pragmatik.Selanjutnya susunlah rancangan pembelajaran pragmatik sesuai dengan tujuan pembelajaran bahasa sebagai alat komunikasi menurut


Jawaban:

argakdldnncjvkgkgkknvkkgmvkv


5. Bagaimana merancang pembelajaran membaca di SD​


Jawaban:

pembelajaran di sd dimulai dari menulis dan membaca secara sederhana

Penjelasan:

maaf klo salah


6. rancangan dokumen pembelajaran STEAM sebelum ia melaksanakan pembelajaran di sekolah dasar


penjelasan;

urus semua jartu ktpsim kek kantor polosi

maafkalosalah


7. Membuat rancangan pembelajaran merupakan hal yang penting dilakukan oleh guru, tidak terkecuali pada materi dan pembelajaran Bahasa Indonesia SD. Buatlah rancangan pembelajaran yang menerapkan strategi metakognitif!


Berikut ini adalah rancangan pembelajaran yang menerapkan strategi metakognitif:

a. Langkah perencanaan atau planning yaitu menyusun rencana sebelum melakukan pembelajaran.

b. Langkah memantau atau monitoring yaitu memantau pemahaman yang mereka miliki, dan mengevaluasi.

c. Langkah evaluating yaitu pemikiran mereka setelah selesai melakukan pembelajaran.

d. Langkah pendekatan yaitu saintifik yang digunakan pada kelas kontrol adalah pendekatan saintifik sesuai yang diamanatkan melalui Kurikulum 2013 yaitu ada dua langkah (questioning), menalar (associating), mencoba (experimenting), dan membentuk jejaring (networking). Data dalam penelitian ini yaitu merupakan data pengetahuan awal atau pretest dan data akhir posttest dari siswa, penilaian aktivitas siswa selama pembelajaran, dan penilaian Lembar Kerja Siswa dan data tersebut yang diperoleh kemudian diuji secara statistik.

Pembahasan

Strategi belajar metakognitif pada siswa mampu meningkatkan hasil belajar siswa tentang konsep sistem pendidikan yang bisa mendorong siswa untuk lebih bisa belajar aktif kembali. Mengingat bahwa tidak semua siswa bisa dengan mudah sudah terbiasa untuk melakukan pengelolaan dalam hal belajar dengan menggunakan metode atau langkah-langkah yang sesuai dengan langkah-langkah pada strategi belajar metakognitif,

Pelajari lebih lanjut

Materi penjelasan tentang strategi belajar metakognitif yaitu pada link https://brainly.co.id/tugas/9920832

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1


8. urutan rancangan pembelajaran​


Jawaban:

memilih pengalaman belajar,merumuskan tujuan khusus


9. kembangkan rencana pembelajaran menurut teori hull,gutherie,skinnera. kelengkapan rancangan pembelajaranb. keterurutan rencana pembelajaranc. ketepatan penerapan teori hull dalam rancangan pembelajarand. ketetapan penerapan teori gutrie dalam rancangan pembelajarane ketetapan penerapan teori skinner dalam rancangan pembelajaran​


Jawaban:

a. kelengkapan rancangan pembelajaran

mengapademikian

karnakembangkan rencana pembelajaran menurut teori hull,gutherie,skinner

#Semogamembantu#

Jawaban:

a. kelengkapan rancangan pembelajaran

Penjelasan:

kelengkapan rancangan pembelajaran Merupakan kembangkan rencana pembelajaran menurut teori hull,gutherie,skinner

Semoga bermanfaat


10. Bagaimana merancang motivasi pembelajaran


terus berusaha
pantang menyerah
dan harus ada keinginan

11. rancangan pembelajaran saat corona​


1. dengan cara membuat grup khusus untuk belajar, bisa menggunakan aplikasi WhatsApp, classroom, line dll.

2. dengan cara video call

3.Menyediakan program live di platform Sekolahmu yang dilakukan oleh para guru.


12. jawaban Anda dengan mengatkannya pada contoh rancangan PKR Dengan tetap menggunakan rancangan Pembelajaran Kelas Rangkap yang telah dibuat Bu Jelta, rancanglah Pembelajaran Kelas Rangkap berdasarkan kekurangan yang Anda mukan pada rancangan tersebut agar menjadi lebih tak dan swa mendapatkan pengalaman belajar yang lebih nyata dengan memanfaatkan potensi Ingkungan yang ada


Jawaban:

but jelta rancanglah pembelajaran


13. Scratch di rancang untuk pembelajaran di usia…​


Jawaban:

Scartch dirancang untuk pembelajaran anak usia 8-16 th

》Semoga Membantu》maaf kalo salah :)

Jawaban:

Scratch dirancang untuk delapan hingga 16-tahun.

Semoga membantu.

#Ayo belajar bersama tutu!


14. Rancangan pelaksanaan pembelajaran untuk mengajarkan IPA Terpadu ?


Jawaban:

1. Memberikan kata kunci

2. Menjelaskan tentang materi yang akan diajarkan

3. Membuat kelompok

4. Memberi LAPD pada setiap kelompok untuk digunakan berdiskusi bersama.

5. Mengadakan praktek (kalau ada kegiatan) atau menjawab pertanyaan yang ada dalam LAPD

6. Membahas bersama dari soal-soal yang di berikan pada lembaran LAPD

7. Membuat kesimpulan bersama dari materi yang sedang diperdalami.

8. Mengadakan evaluasi bersama untuk mengetahui apakah sudah di mengerti atau belum.


15. Apa fungsi belajar rancang bangun jaringan ?


fungsinya agar kita murid tau bagaimana cara membangun sebuah jaringan. serta dapat mengetahui dasar" dalam jaringan tersebut

16. Suatu guru merancang pembelajaran suatu KD tertentu.komponen materi ajar apa yang harus di siapkan


Komponen materi ajar yg hrus dprsiapkn adlh 1.himpunan 2.fungsi 3.fungsi linear 4.fungsi kuadrat 5.limit dan kontinuitas

17. Kembangkan rancangan pembelajaran berdasarkan teori hull, guthrie dan skinner: a. kelengkapan rancangan pembelajaran b. keterurutan rencana pembelajaran c. ketepatan penerapan teori hull dalam rancangan pembelajaran d. ketepatan penerapan teori gutrie dalam rancangan pembelajaran e. ketepatan penerapan teori skinner dalam rancangan pembelajaran


Jawaban:

c. ketepatan penerapan teori hull dalam rancangan pembelajaran


18. pemerintah merancang wajib belajar ....tahun


sembilan tahun
.
maaf kalo salah
moga membantu12 tahun(sd 6 tahun, smp 3 tahun, dan sma/smk 3tahun)

19. 1 Membuat rancangan pembelajaran merupakan hal yang penting dilakukan oleh guru, tidak terkecuali pada materi dan pembelajaran Bahasa Indonesia SD. Buatlah rancangan pembelajaran yang menerapkan strategi metakognitif!


Berikut ini adalah rancangan pembelajaran yang menerapkan strategi metakognitif:

a. Langkah perencanaan atau planning yaitu menyusun rencana sebelum melakukan pembelajaran.

b. Langkah memantau atau monitoring yaitu memantau pemahaman yang mereka miliki, dan mengevaluasi.

c. Langkah evaluating yaitu pemikiran mereka setelah selesai melakukan pembelajaran.

d. Langkah pendekatan yaitu saintifik yang digunakan pada kelas kontrol adalah pendekatan saintifik sesuai yang diamanatkan melalui Kurikulum 2013 yaitu ada dua langkah (questioning), menalar (associating), mencoba (experimenting), dan membentuk jejaring (networking). Data dalam penelitian ini yaitu merupakan data pengetahuan awal atau pretest dan data akhir posttest dari siswa, penilaian aktivitas siswa selama pembelajaran, dan penilaian Lembar Kerja Siswa dan data tersebut yang diperoleh kemudian diuji secara statistik.

Pembahasan

Strategi belajar metakognitif pada siswa mampu meningkatkan hasil belajar siswa tentang konsep sistem pendidikan yang bisa mendorong siswa untuk lebih bisa belajar aktif kembali. Mengingat bahwa tidak semua siswa bisa dengan mudah sudah terbiasa untuk melakukan pengelolaan dalam hal belajar dengan menggunakan metode atau langkah-langkah yang sesuai dengan langkah-langkah pada strategi belajar metakognitif.

Pelajari lebih lanjut

Materi penjelasan tentang strategi belajar metakognitif yaitu pada link brainly.co.id/tugas/9920832

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1


20. gagasan rancangan pembelajaran abad 21


| WAWASAN KEBANGSAAN KENEGARAAN |

Setidaknya dalam pendidikan abad ke 21 ada beberapa hal yang menjadi poin penting

Gagasan pembelajaran abad 21 mengusung penguatan pendidikan karakter  (PKK)Gagasan pembelajaran abad 21 mengusung PBM (Proses Belajar Mengajar) yang melakukan pendekatan saintifik, melalui mengamati, menanya, menalar, mengumpulkan informasi, dan lain-lainGagasan pembelajaran abad 21 mengusung aktifnya siswa dan guru dalam proses KBMPembahasan

Gagasan pembelajaran abad 21 merupakan gagasan pembelajaran yang dicanangkan pemerintah melalui kurikulum 2013 (K13). Gagasan ini bertujuan untuk memajukan pendidikan, baik itu pendidikan afektif, psikomotorik, dan kognitif. Implementasi pendidikan karakter yang ditanamkan paling kuat dalam gagasan pendidikan abad ke21.

--- Afektif

Afektif merupakan pendidikan akhlak. Di kurikulum 2013 yang tertanam gagasan pembelajaran abad 21 dijelaskan bahwa afektif merupakan yang paling utama. Pemerintah ingin memajukan moral dan akhlak dari para siswa, termasuk di dalamnya pendidikan antikorupsi

--- Psikomotorik

Psikomotorik merupakan pendidikan keterampilan. Psikomotorik masuk ke dalam penilaian rapot. Psikomotorik berkaitan sebagai hal berikut

Penilaian keaktifan siswaPenilaian keterampilan siswa dalam mapel terkaitKemampuan siswa dalam melakukan kemampuan fisik (khusus mata pelajaran olahraga)

--- Kognitif

Kognitif merupakan pendidikan yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan. Ini mencakup beberapa seperti bagaimana siswa memahami model suatu pembelajaran, bagaimana siswa menerima materi, serta bagaimana nilai siswa dalam menghadapi tes.

Pelajari Lebih LanjutPendidikan nasional (https://brainly.co.id/tugas/22801754)Integrasi nasional (https://brainly.co.id/tugas/21413207)Detail

Kelas    = 11

Mapel   = PPKn

Kategori = Menatap Tantangan Integrasi Nasional

Kata Kunci = gagasan pembelajaran abad ke 21

Kode = 11.9.7 [Kelas 11 PPKn Bab-7 Menatap Tantangan Integrasi Nasional]

#OptiTimCompetition


Video Terkait


إرسال تعليق

0 تعليقات