denah sebuah ruang kelas mempunyai skala 1:50 jika ruang kelas pada denah berrukuran 2cm×4cm maka luas ruang kelas sebenarnya adalah
1. denah sebuah ruang kelas mempunyai skala 1:50 jika ruang kelas pada denah berrukuran 2cm×4cm maka luas ruang kelas sebenarnya adalah
Panjang sebenarnya
= skala × panjang peta
= 50 × 4
= 200
= 2m
lebar sebenarnya
= skala × lebar peta
= 50 × 2
= 100
= 1 m
luas kelas sebenarnya
= p × l
= 2×1
= 2 m²jd itu 2 × 4 =8. setelah itu 50×8=400 cm.
Jika luas di jadi kan ke meter 400cm ke meter adalah 4 meter
SEMOGA MEMBANTU YA. JGN LUPA JD KAN JAWABAN TERBAIK DAN DI FOLLOW :) MAKASIH SEBELUMNYA
2. 2. Panjang ruang kelas sebenarnya 7 m dan lebar ruang kelas sebenarnya5 m.3. Ukurlah panjang dan lebar denah ruang kelas tersebut!Skala denah dapat ditentukan jika diketahui jarak pada denah dan jaraksebenarnya.Skala denah = jarak pada denah : jarak sebenarnya
Jawab:
kurang informasi skala. gambar denahnya mana?
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Sepertinya ini ada informasi yang kurang, yaitu skala denah.
Misalkan skalanya 100, maka panjang dan lebar denahnya 7 cm dan 5 cm.
3. Panjang sebenarnya ruang kelas v 20 m pada denah panjangnya 2cm. skala denah ruang kelas v adalah...
Jawaban:
panjang sebenarnya 20m = 2.000cm
panjang dlm denah 2cm
skala 2.000cm/2cm = 1.000
1:1.000
4. panjang sekolah Tina adalah 8m Tina akan menggambar denah ruang kelasnya dengan skala 1 ; 800 panjang ruang kelas pada denah adalah ...cm
Jawaban:
10cm
Penjelasan dengan langkah-langkah:
8m=8000cm
1/800×8000= 10 cm
semoga membantu
Jawaban:
♠ Question ♠panjang sekolah Tina adalah 8m Tina akan menggambar denah ruang kelasnya dengan skala 1 ; 800 panjang ruang kelas pada denah adalah ...cm
♠ Answer ♠♦ Pendahuluan ♦
M di ubah ke cm:
[tex]8 \times 1000[/tex]
[tex]8000[/tex]
♦ Jawab ♦
[tex]8000 \div 800[/tex]
[tex]10[/tex]
♠ Kesimpulan ♠Jadi, panjang ruang kelas pada denah adalah 10cm.
[tex]\boxed{\colorbox{pink}{\sf{\color{lavender}{Semoga membantu}}}}[/tex]
5. 1.Panjang ruang kelas sebenarnya 7m dan lebar ruang kelas sebenarnya 5m 2.Ukurlah panjang dan lebar denah ruang kelas tersebut! Skala denah dapat ditentukan jika diketahui jarak pada denah dan jarak sebenarnya nya Skala denah=jarak pada denah; jarak sebenarnya 3.Hitunglah skala denah ruang kelas tersebut 4.Bagaimana cara menentukan jarak pada denah jika diketahui skala denah dan jarak sebenarnya 5.Bagaimana cara menentukan jarak sebenarnya jika diketahui skala denah dan jarak pada denah
Jawaban:
panjang 7cm=700cm :100=7×2=14cm
lebar 5cm=500cm :100=5×2= 1cm jarak pada peta
6. panjang ruang kelas 1 pada denah berukuran 5.panjang sebenarnya ruang tersebut adalah 15m.berapakah skala denah tersebut?
Jawaban:
s = pd/ps
s = 5/15 m
s = 5/15.000
s = 1 /3.000
= 1 : 3.000
nt: 15 m kita ubah ke cm dengan dikali 100
keterangan:
s = skala
pd= panjang pada denah
ps = panjang sebenarnya
Panjang denah = 5
Panjang ruang sebenarnya = 15 m = 1.500 cm
SK = JP/JS
SK = Panjang ruang kelas/Panjang sebenarnya
SK = 5/1.500
SK = 1 : 300
7. farel menggambar sebuah denah ruang kelas . Panjang dan lebar ruang kelas berturut turut 8 cm dan 6 cm .Jika panjang ruang kelas sebenarnya 8 meter , tentukan skala denah ruang kelas farep
Jawaban:
1:100
Penjelasan dengan langkah-langkah:
skala = panjang pada peta : panjang sebenarnya (cm)
= 8 : 800
= 1 : 100
Jawab
1 : 100
Penjelasan dengan langkah-langkah:
pakai perbandingan,
panjang di denah : panjang sebenarnya
= 8 cm : 8 m
= 8 cm : 800 cm
= 1 : 100
8. Jarak ruang kelas 5 dan ruang guru pada denah sekolah adalah 8cm, jika skala pada denah 1:150, maka jarak sebenarnya ruang kelas 5 dan ruang guru adalah
Jawab:
jarak ruang kelas 5 dan ruang guru sebenarnya = 1200cm
Penjelasan dengan langkah-langkah:
skala = 1 : 150
jarak pada denah = 8cm
[tex]\frac{8}{jarak sebenarnya}[/tex] = [tex]\frac{1}{150}[/tex]
jarak sebenarnya = 8 × 150
jarak sebenarnya = 1200cm
Jawaban:
12cm maaf klo salah ya foolow
9. jarak ruang kelas 1 dan ruang kelas v pada denah adalah 12 cm. skala yang di gunakan pada denah adalah 1:50.berapa meter jarak sebenarnya kedua kelas tsb?
jarak pada denah = 12 cm
skala = 1 : 50
jarak sebenarnya = 12 x 50 = 600 cm = 6 m
Maaf kalau salah ✌
10. Apakah kegunaan denah ruang kelas
Jawaban:
untuk mengetahui kelas
11. denah ruang kelas berbentuk persegi panjang dibuat dengan skala 1:200 jika ukuran kelas 10m×8m hitunglah ukuran ruang kelas pada denah itu
Jawaban:
Diketahui :
Skala = 1 : 200
Ukuran sebenarnya = 10 m × 8 m
Ditanya : ukuran ruang kelas ?
Jawab :
Panjang pada gambar
= Panjang sebenarnya × Skala
= 10 m × [tex]\frac{1}{200} [/tex]
= [tex]\frac{1000 \: cm}{200} [/tex]
= 5 cm
________________________
Lebar pada gambar
= Lebar sebenarnya × Skala
= 8 m × [tex]\frac{1}{200} [/tex]
= [tex]\frac{800 \: cm}{200} [/tex]
= 4 cm
________________________
Ukuranpadagambar=5cm×4cm
---------------------------------------------
Semogamembantu !!!!
Maafjikasalah
#Janganlupafollow^_^
DiketahuiSkala = 1 : 200Ukuran sebenarnya = 10 m × 8 mDitanyaUkuran ruang kelas ?JawabPanjang pada gambar
Panjang sebenarnya × Skala[tex]10m \times \frac{1}{200} [/tex]
[tex] \frac{1.000 \: cm}{200} = 5 \: cm[/tex]
________________________
Lebar pada gambar
Lebar sebenarnya × Skala[tex]\tt8 \: m \: \times \frac{1}{200} [/tex]
[tex]\tt \frac{800 \: cm}{200} = 4 \: cm[/tex]
12. bentuk ruang kelas pada denah adalah
persegi , maaf kalo salah Persegi atau sesuai dengan kelas tersebut dapat persegi ataupun persegi panjang
13. Dalam denah, deretan ruangan kelas akan berbentuk.....
persegi mungkin tapi maaf kalau salahpersegi
maaf kalau salah
14. apa kegunaan denah ruang kelas
memungkinkan peserta didik duduk berkelompok dan memudahkan guru bergerak secara leluasa untuk membantu peserta didik dalam belajar
15. Denah ruang kelas menunjukkan
Tata letak segala sesuatu di dalam nya, seperti meja, kursi, lemari dan lain lain
16. panjang ruang kelas asbih adalah 8 m asbih akan menggambar denah ruangan kelasnya dengan skala 1: 800 panjang ruang kelas pada denah adalah???!!!!pakek caranya!!!
Jawaban:
10 cm
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui :panjang sebenarnya: 8m=8000cm
:skala: 1:800
ditanya panjang pada denah
jawab:
panjang sebenarnya:skala
:8000:800
=10 cm
semoga membantu
Jawaban:
JS=8 m
s =1:800
jp =1:800 × 8 m
=1:800 × 800 cm
=1 cm
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf itu cara ngecilin nya belum saya tulis, tinggal 800 di bagi 800 tinggal di kali satu
17. Saya akan menggambar denah ruang kelasku dengan panjang skala 1: 100 saya mengukur panjang dan lebar ruang kelasku. panjang ruang kelasku 8 m dan lebar 6 m tentukan panjang dan lebar ruang kelasmu tersebut pada denah
Jawaban:
jarak pada peta = jarak sebenarnya ÷ skala
panjang : 800 cm ÷ 100 cm = 8cm
lebar : 600 cm ÷ 100 cm =6cm
18. panjang ruangan kelas 9 m dan lebarnya 7m,pada denah panjang ruangan kelasnya 6,3 dm.lebarnya ruang kelas pada denah adalah....dm jawabb ayolahh sama caranya :* :v
diketahui p=9 m = 90 dm (pada denah = 6,3 dm)
l = 7m = 70 dm
jawab :
p/l = p(dnh)/l(dnh)
90/70 = 6,3/l(dnh)
l(dnh) = (7 x 6,3) / 9
= 4,9 dm
19. setiap ruang kelas terpasang denah?
tidak semua kelas di pasang denah.sekolahan,provinsi,megara
20. buatlah denah ruang kelas
Penjelasan:
semoga membantu
jangan lupa di-follow ya dan kasih bintang 5 ya
0 تعليقات