Salah satu strategi pemasaran E-commerce yang paling efektif adalah….
1. Salah satu strategi pemasaran E-commerce yang paling efektif adalah….
Memasarkan produknya lewat iklan dalam media sosial, Hal ini dinilai ampuh dalam menekan ketertarikan konsumen dalam berbelanja daring/online.
2. dalam e commerce strategi pemasaran berdasarkan media dilakukan melalui apa saja! jelaskan!
, E-Commerce adalah suatu proses membeli dan menjual produk-produk secara elektronik oleh konsumen dan dari perusahaan ke perusahaan dengan computer sebagai perantara transaksi bisnis.
3. salah satu kegiatan dalam e-commerce
kegiatan marketing dan juga sekaligus memangkas biaya-biaya operasional untuk kegiatan trading (perdagangan) .e-commerce adalah kegiatan jual beli elektronik
contoh kegiatannya adalah jual beli secara online lewat internet
4. salah satu lebihan e-commerce dibandingkan perdagangan biasa adalah
Dapat memberikan layanan tanpa batas waktu 1×24 jame-commerce dpt memiliki peluang yg lebih besar until mengembangkan perusahaannya karma informasi tentang perusahaannya dpt meluas dan lebih cpt menyebar menggunakan teknologi modern
5. B. Papan iklan yang disiarkan melalui media elektronikdisebuta. Kedutaan perdaganganb. berita bisnisc. pesan Commerced. iklane. Media Kaya
Jawaban:
D. iklan
Penjelasan:
Jenis reklame yang ditayangkan melalui media elektronik dinamakan iklan. Reklame adalah pemberitahuan kepada umum tentang barang dagangan yang disertai dengan kata-kata yang menarik dan gambar. Nama lain dari reklame adalah iklan.
6. perdagangan secara online disebut dengan e-commerce salah satu e-commerce di Indonesia adalah......pliiiiisssss bantu jawab
Jawaban:
Contoh perdagangan Online di Indonesia:
LazadaShopieTokopediaBlibidll,Penjelasan:
# Jadikan jawaban terbaik ya# Follow Me7. Mengunggulkan produk dalam iklan merupakan salah satu strategi untuk
Jawaban:
MENJUAL BARANG
Penjelasan:
SEMOGABERMANFAAT:)
Jawaban:
menawarkan produk/barang yang di iklankan,
menarik pembeli untuk membeli barang tsbt
8. E-Commerce merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi dalam bidang.
Jawaban:
bidang ekonomi
Penjelasan:
E-commerce adalah electronic commerce, merupakan kumpulan teknologi, aplikasi, dan bisnis yang menghubungkan perusahaan atau perseorangan sebagai konsumen untuk melakukan transaksi elektronik, pertukaran barang, dan pertukaran informasi melalui internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya.
9. Salah satu contoh strategi promosi melalui media online yaitu
salah satu contoh strategi promosi melalui media online yaitu :
- menggunakan jasa dari artis tertentu , seorang artis pasti mempunyai banyak follower sehingga apapun yang dilakukan artis tersebut pasti di sorot oleh pengikutnya sehingga barang yang dipakai/ dipromosikan / dikonsumsi oleh artis kemungkinan besar akan digunakan juga oleh para penggemarnya
semoga membantu ✔
10. Bagaimana strategi perusahaan e-commerce agar tetap mampu bersaing dengan para kompetitor nya?
Jawaban + Penjelasan :
Strategi Bersaing dengan KompetitorMemahami tentang strategi yang harus diketahui oleh UMKM dalam bersaing dengan KompetitorMenerapkan strategi bersaing UMKM dengan kondisi nyata di lapanganKompetitor sebagai sarana belajar“Kami menjadikan kompetitor itu sarana belajar. Dimana tentu ada uji pasar, jadi apa kelebihan dan kekurangan kami dibandingkan dengan kompetitor. Dengan banyaknya bermunculan kompetitor justru menjadi bahan referensi untuk terus berinovasi"
11. E-commerce adalah salah satu bentuk pemanfaatan tik dalam bidang
Jawaban:
dalam bidang bisnis
12. Strategi e-commerce dibedakan menjadi 2 sebutkan dan jelaskan.
strategi e-commerse dibedakan menjadi Business to Business dan Business to Consumer
PEMBAHASAN:
e-commerce adalah model bisnis perdagangan elektronik yang memungkinkan perusahaan atau individu bisa melakukannya jual beli barang melalui internet (online). dalam melakukan e-commerce ada 2 strategi yaitu:
1.Business to Business
merupakan penjualan produk atau jasa yang diberikan oleh satu bisnis untuk bisnis lainnya, bukan kepada konsumen.
karakteristik nya :
Trading partners yang sudah saling mengetahui dan antara mereka sudah terjalin hubungan yang berlangsung cukup lama. Pertukaran data dilakukan secara berulang-ulang dan berkala dengan format data yang telah disepakati bersama. Salah satu pelaku tidak harus menunggu rekan mereka lainnya untuk mengirimkan data.Model yang umum digunakan adalah peer to peer, di mana processing intelligence dapat didistribusikan di kedua pelaku bisnis.2. Business to Consumer
merupakan bisnis yang melakukan penjualan barang atau jasa kepada konsumen perorangan atau grup secara langsung. karakteristiknya:
Terbuka untuk umum, di mana informasi disebarkan secra umum pula.Servis yang digunakan juga bersifat umum, sehingga dapat digunakan oleh orang banyak.Servis yang digunakan berdasarkan permintaan.Sering dilakukan sistim pendekatan pada konsumendalam melakukan perdagangan internasional atau e-commerce perusahaan harus mempunyai strategi agar bisa bersaing dengan perusahaan lain
Pelajari lebih lanjut
materi e-commercehttps://brainly.co.id/tugas/5267850
#BelajarBersamaBrainly
13. Sebuah perusahaan harus memiliki strategi pasar yang baik. Salah satunya adalah dengan cara mengiklankan produk yang dihasilkan melalui berbagai media iklan. Menurut pendapatmu, apa manfaat dari mengiklankan suatu produk bagi perusahaan penghasil produk tersebut ?
Jawaban:
menghasilkan image di pikiran customer. baik melalui lagu (iklan indomie) maupun slogan (contoh: iklan wismilak: ijo ijo ijo)
Sebuah perusahaan harus memiliki strategi pasar yang baik. Salah satunya adalah dengan cara mengiklankan produk yang dihasilkan melalui berbagai media iklan. Menurut pendapatmu, apa manfaat dari mengiklankan suatu produk bagi perusahaan penghasil produk tersebut ?
✨Untuk meningkatkanpenjualan
Denganadanyaiklandariproduktersebutotomatisterjadipeningkatanpenjualan.
[tex]{ \huge{\colorbox{white}{\purple{ \texttt{ Semangat \: \: }}}}}[/tex]
14. Salah satu manfaat e-commerce secara umum adalah ....
Jawaban:
bersih
Penjelasan:
kalau kita bersih tuhan pasti sayang kita
15. Strategi e-commerce dibedakan menjadi 2 sebutkan dan jelaskan
Jawaban:
1.Continuous Marketing
Continuous Marketing atau yang yang disebut sebagai pemasaran berkelanjutan berfokus pada aktifitas promosi di media sosial seperti Facebook, Twitter maupun Instagram.
2.Strategi Content Marketing Yaitu strategi yang berfokus pada tampilan dan informasi yang dapat dilihat dan mudah diakses oleh konsumen. Termasuk di dalamnya mengenai desain situs yang menarik, informatif dan mudah diakses.
semoga membantu & jngn lupa kasi jawaban tercerdas ya!16. E-Commerce merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi dalam bidang
E-Commerce merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi dalam bidang ekonomi
17. Sebutkan 2 strategi yang digunakan dalam pemasaran e-commerce!
Strategi yang biasa digunakan dalam pemasaran e-commerce adalah sebagai berikut:
Dalam pemasaran di e-commerce pelaku usaha harus mengerti mengenai SEO (Search Engine Optimization) karena ketika pelaku usaha paham mengenai SEO dalam e-commerce tersebut, barang itu bisa mudah dicari oleh calon pembeli dengan kata kunci yang digunakan.Strategi marketing yang bagus merupakan strategi yang amat sangat penting untuk berbisnis di e-commerce. Strategi ini seperti tawaran yang menarik calon pembeli dan lain sebagainya. Contoh: Dengan harga 19.999 kamu bisa dapatkan barang ini.Sebenarnya harga tersebut tidak begitu miring atau murah dengan harga aslinya, namun pembeli biasanya akan lebih fokus ke harga 19 ribunya saja.
Penjelasan:
Di saat pendemi saat ini pemasaran di e-commerce sendiri sangat meningkat karena banyak orang yang hanya bisa membeli barang atau produk dari rumah atau online, maka dari itu berbisnis di online sendiri sangat bagus. Namun, strategi yang saya jelasakan di atas itu harus bisa dikuasi keduanya karena itu menunjang keberhasilan dalam berbisnis di e-commerce.
Pelajari lebih lanjut:
Pelajari lebih lanjut materi strategi penjualan pada
https://brainly.co.id/tugas/29137418
#BelajarBersamaBrainly
18. salah satu lebihan e-commerce dibandingkan perdagangan biasa adalah
. Keuntungan e-commerce di antaranyaa Revenue Stream (aliran pendapatan) baru yang mungkin lebih menjanjikan yang tidak bisa ditemui di sistem transaksi tradisional.b. Dapat meningkatkan market exposure (pangsa pasar).c. Menurunkan biaya operasional (operating cost).d. Melebarkan jangkauan (global reach).e. Meningkatkan customer loyality.f. Meningkatkan supplier management.g. Memperpendek waktu produksi.h. Meningkatkan value chain (mata rantai pendapatan).
semoga membantu..[jawaban]
Mata Pelajaran: Teknologi Informasi
Kata kunci: E-Commerce
• Jawaban pendek:
Salah satu lebihan e-commerce dibandingkan perdagangan biasa adalah
Dari sudut pelanggan, kondisi ini mengurangi biaya transaksi dan waktu untuk melakukan transaksi di pasar.
• Jawaban panjang:
Banyak sekali kelebihan-kelebihan dari bertransaksi secara online atau e-commerce ini.
Diantaranya adalah pertama, e-commerce memungkinkan berbelanja dari komputer pribadi, di tempat kerja, bahkan di kendaraan pun kita bisa melakukan transaksi dengan menggunakan mobile commerce. Hasilnya adalah ruang pasar (marketspace) yang diperluas melintasi batas-batas tradisional, bukan lagi dari sebuah lokasi geografis yang sifatnya hanya sementara. Dari sudut pelanggan, kondisi ini mengurangi biaya transaksi dan waktu untuk melakukan transaksi di pasar. Selain itu, tedapat keuntungan bagi penjual, yakni para penjual online dapat menemukan informasi lebih banyak lagi tentang pelanggan. Hal ini memungkinkan penjual melakukan segmentasi pasar menjadi kelompok yang ingin membeli dengan harga yang berbeda dengan kelompok sasaran yang berbeda pula.
19. Ada empat hal yang saling terkait satu sama lain dalam strategi memilih media untuk PPK jelaskanlan.
4 Hal yang selalu terkait dalam strategi pemilihan media PPK ialah:
Memberi pengetahuan karakter media yang akan digunakan.Menentukan media yang sesuai pada situasi kondisi atau tempat yang media gunakan.Media yang dipakai wajib sesuai pada metode yang akan diterapkan.Perlakuan tujuan serta media wajib selaras, yang berartikan media yang dipakai sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.Pembahasan:
Perencanaan Program Komunikasi (PPK) atau Communication Planning (PC) merancang implementasi berbagai bentuk kegiatan komunikasi, mulai dari perencanaan di lapangan, pengorganisasian, dan pelaksanaan hingga pemantauan dan evaluasi (monev) kegiatan komunikasi tersebut. Tujuan dari strategi perencanaan media termasuk meningkatkan kesadaran merek, mendorong pengguna untuk memberikan informasi khusus merek, dan meningkatkan partisipasi. Fase perencanaan komunikasi pada dasarnya adalah identifikasi masalah komunikasi, penetapan tujuan komunikasi, fase perencanaan strategis, dan fase perencanaan.
Pelajari lebih lanjutPelajari lebih lanjut materi tentang strategi PPK: https://brainly.co.id/tugas/51240303
#BelajarBersamaBrainly #SPJ1
20. Bagaimana strategi perusahaan e-commerce agar tetap mampu bersaing dengan para kompetitor nya?
Jawaban:
Lakukan Riset & Tentukan Target Pasar.
Tunjukkan Keunikan Produk.
Website yang Menarik.
Inovasi Produk.
Menjaga Loyalitas Konsumen.
Memberikan Diskon, Promosi, Voucher, dan Bonus.
Menggunakan Jasa Digital Marketing.
Jujur.
Penjelasan:
Semoga Membantu :)
Strategi perusahaan e-commerce agar tetap mampu bersaing dengan para kompetitornya.
Yaitu :
• Memanfaatkan Teknologi dan Informasi.
• Memanfaatkan sosial Media.
• Memanfaatkan Digital Marketing.
• Adanya Mobile Friendly.
• Menggunakan Aplikasi/website.
• Adanya inovatif dan kreatifitas.
Semoga Membantu
Salam Pendidikan
0 تعليقات